kkesaksian HIDUP TEGAR DALAM MASA-MASA SUKAR ~ Warrior Of God

Selasa, 11 Oktober 2016

HIDUP TEGAR DALAM MASA-MASA SUKAR

Hidup Tegar Dalam Masa-Masa Sukar




Sekarang ini kita sedang hidup dimasa akhir zaman, banyak fenomena alam, peristiwa dunia terjadi yang menunjukkan bahwa kedatangan-Nya sudah sangat dekat, demikian pula dengan tantangan hidup manusia jaman sekarang makin berat baik dalam segi ekonomi, kesehatan, dan keluarga, dll. Bagaimana agar kita dapat tetap tegar dimasa sukar supaya kita beroleh kemenangan dan tidak jatuh dalam tipu muslihat iblis?

Tuhan Yesus memberikan pengajaran dalam Yohanes 6 : 1 – 13 dan Filipi 4 : 6 

Yesus memberi makan lima ribu orang dengan 5 roti dan 2 ekor ikan, Yohanes 6 ayat 11 – 13 … 11  Lalu Yesus mengambil roti itu, mengucap syukur dan membagi-bagikannya kepada mereka yang duduk disitu, demikian juga dibuatNya dengan ikan-ikan itu, sebanyak yang mereka kehendaki. 12 Dan setelah mereka kenyang Ia berkata kepada murid – murid-Nya: “Kumpulkanlah potongan – potongan yang lebih supaya tidak ada yang terbuang.” 13 Maka merekapun mengumpulkannya, dan mengisi dua belas bakul penuh dengan potongan – potongan dari kelima roti jelai yang lebih setelah orang makan.

Filipi 4 : 6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

Melalui ayat diatas dapat dipetik beberapa poin bagaimana caranya bertahan dimasa sukar sehingga mujizat dapat terjadi:

1    1.  Memandang masalah / pergumulan jangan pakai kekuatan sendiri tapi pakai kekuatan Tuhan, tidak      ada alasan untuk takut dan kuatir. Menghadapi pergumulan hidup dengan bijaksana selalu fokus          pada  Tuhan tidak pada masalahnya.

2    2. Memiliki ketaatan mutlak kepada Tuhan, kita harus belajar berpegang dan taat pada firman Tuhan,     jika kita belum mampu berdoalah supaya kita dimampukan melakukan firman Tuhan.

3    3. Senantiasa mengucap syukur dalam keadaan apapun, mengucap syukur adalah sikap yang                   menunjukkan kepercayaan penuh kepada otoritas Tuhan dan keyakinan ada pemeliharan-Nya.

4   4. Belajar menghargai hal – hal yang kecil, untuk mendapatkan mujizat yang lebih besar kita harus         belajar menghargai dan mensyukuri hal – hal yang nampaknya kecil yang sudah kita terima 

      (Matius  25 : 21a Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku  yang baik  dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu  tanggung  jawab dalam perkara yang besar. )


Kesimpulan:
Kuasa Tuhan Yesus dan kesetiaan-Nya kepada kita tidak pernah berubah, tetap tegar di masa sukar dengan tetap percaya bahwa Tuhan sanggup melakukan mujizat.
Amin. Tuhan Yesus Memberkati.

    By His Grace
Pdt. Willy V. K, S.Th

Posted by Warrior of God

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More